AKHWAT GENIT


16174756_1866551476923022_8464037989198381443_n-1

Sedikit WAW ya saat baca judul ‘Akhwat Genit”, masak iya sih akhwat bisa genit, bukannya ikhwannya aja yang gatel. Wkwkwk,,,

Ini nih gangguan buat para ikhwan kalo sampai kenal sama si akhwat genit. Bisa jadi tipe si genit ini ada di sekitar antum semua. Bisa jadi itu temen kampung, anak tetangga, teman kampus, partner aktifis, teman guru ngaji TPA, atau sekedar teman di group medsos ^-^ ^-*. Akhwat yang kayak gini nih yang bisa melunturkan iman dan membengkokkan niat, hehhh,,, .

Okay deh,,, kita akan bahas sedikit tentang si akhwat genit ini:

  • Cerewet

Ini nih kelebihan cewek, yang kadang kala bisa bikin para laki-laki mati kutu dan tersihir, wkwkwk… Nggak sedikit cewek yang punya kelebihan ini, tak luput juga dengan para akhwat. Memang sudah tabiat wanita mungkin ya,,, . Akan terasa gatel kalau diam sejenak. Nah,,, rawannya lagi, sifat akhwat yang kayak begini yang bikin para cowok juga gatel untuk nggak godain, wkwkwk,,,.

Tak heran kalau ada nasehat bijak:

.يَا لِسَانَ قُلْ خَيْراً تَغْنَمْ أَوْ أَمْسِكْ عَنْ شَرٍّ تَسْلَمْ مِنْ قَبْلِ أَنْ تَنْدَمْ

(wahai lisan, berucaplah yang baik maka engkau akan beruntung atau tahanlah dari ucapan jelek maka engkau akan selamat, sebelum engkau menyesal)

Cewek cerewet wajar. Tapi, akan lebih baik kalau cerewetnya para akhwat bisa mendatangkan manfaat. Cerewet untuk berdakwah. Cerewet mengajar ngaji adek-adek TPA. Cerewet mengajak ibu-ibu bertilawah daripada ngerumpi. Dan cerewet-cerewet lainnya yang mendatangkan pahala. Okey!!

  • Over Fashion

Akhwat juga manusia loh sob,,, . Nggak heranlah kalau akhwat juga suka terlihat nyentrik dan kece dalam berpenampilan. Tapi,,, harus tau batas-batasnya ya,,, .

Akhwat berfashion boleh-boleh aja, asal jangan over yach,,, . Malah akan kelihatan genitnya loh. So, berpenampilan sederhana saja malah akan menambah keanggunanmu. Intinya satu deh, harus menutup aurat dan sesuai dengan syari’at. Jangan asal comot, kalau ada promo jilbab syar’ie langsung ambil aja. Belum tentu yang para seller bilang syar’ie itu benar-benar sesuai syari’at. Lihat dulu ya, nerawang nggak tuh jilbabnya. Menutup dada nggak tuh jilbabnya, dan lain sebagainya.

Nah,,, kadang kala, karna over fashion begini, malah si akhwat akan terlihat genit loh. Kemana-mana pinginnya terlihat modis, ujung-ujungnya cuman pingin dilirik sama si ikhwan. Astaghfirullahal ‘Adziim,,, Jangan sampai begitu ya ukhti -_.

Berpenampilan sederhana tapi sesuai syariat. Dijamin nggak akan ada mata-mata jail yang nakalin kamu, okey!!

  • Chatting Genit

Nah,,, genitnya si akhwat bukan hanya di dunia nyata saja loh. Di dunia maya pun si akhwat bisa berlagak genit dengan chattingan-chattingan yang bikin para ikhwan kepo dan super-super kepo. Nah,,, parahnya lagi kalau si akhwat genit ini menanggapi. Hohoho,,,

Ikhwan: AssalamualaikumIkhwan

Akhwat: Waalaikum salam akh, ada apa ya?

ikhwan: ukhti satu group dengan ana ya di group Dakwah Remaja

Akhwat: iya akh, benar sekali. Ini dengan akhi siapa ya?

Ikhwan: ana Ahmad, aktivis di kampus ***

Akhwat: subhanallah,,, aktivis ya akh

Ikhwan: ini dengan ukhti siapa?

Akhwat: ana Aisy, akh. Ayo sholat dulu akh, disini udah adzan tuh.

Ikhwan: subhanallah,Aisy rajin banget ya jamaah di masjid

Akhwat: ah biasa aja tuh, akhi tuh orangnya kayak gimana sih, penasaran ana. Hehehe,,, kalau Aisy mah biasa-biasa aja, gimana kalau kita tukar foto aja, biar lebih kenal gitu.

Hohoho,,, kira-kira bisa lanjutin sendiri kan apa yang bakalan terjadi pada si Akhwat genit yang sudah masuk perangkap serigala Ikhwan di atas. Yah, kira-kira begitulah kegenitan si akhwat yang mulai kepo, tanya ini itu dan berakhir dengan maksiat yang di atas namakan dakwah. “kita cuman silaturahmi koq”, “cuman ngomongin dakwah koq”, “cuman ngingetin sholat tahajud koq”, dan berbagai alasan lainnya.

Huft,,, hati-hati loh akhwat. Rangkaian kata-kata di chattinganmu bisa saja membuat si ikhwan klepek-klepek, dan berakhir dengan chatting pribadi yang di atas namakan DAKWAH atau ISLAM. Wal Iyadz billah.

Itulah beberapa gambaran kegenitan akhwat di dunia nyata maupun dunia maya. Memang akhwat juga manusia. Tapi, tentunya ada yang membedakan antara akhwat dengan cewek-cewek yang tidak paham agama sama sekali.

Akhwat identik dengan perempuan agamis yang berjilbab syar’ie, paham agama, aktivis Islam, berakhlak baik, dsb. So, ayo jaga image AKHWAT. Jangan sampai titel tersebut hanya sebagai bungkus kemaksiatan yang diabal-abali dengan agama Islam.

Mulai berbenah tuk menciptakan generasi muda Islam yang rabbaniyah. Jika bukan kita yang memulai, lalu siapa lagi??

Yuk menjadi akhwat rabbaniyah, no genitiyah,,, *_* Let’s to Action Now,,, keep HAMASAH 

*maaf jika ada kesamaan nama dan tempat, itu hanyalah naratif fiktif belaka penuh makna 🙂

 

By: Akhwat FAII with luv u all

Sidoarjo, 09 Februari 2017

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s